Om Suastiastu

" Om Suastiastu "

Kepada Para pembaca dan pengunjung Blog,tulisan dalam Blog ini hanya merupakan salah bentuk Dedikasi saya sebagai Masyarakat yang lahir di Payangan untuk berbagi Info sebatas pengetahuan yang saya ketahui tentang Payangan dan sebagian besar adalah cerita - cerita Penglingsir-penglingsir, yang tidak bijak rasanya bila pengetahuan ini hanya saya simpan dan ketahui seorang diri dan saya harapkan tulisan ini dapat bermanfaat namun apabila ada kekurangan dari isi tulisan dalam Blog ini saya mohon maaf yang sebesar - besarnya itu semata- mata adalah keterbatasan saya .

Om Shanti Shanti Shanti Om

Rabu, 30 Maret 2011

Silsilah Raja-Raja Kerajaan Payangan

1.  Raja Payangan I : Ida Cokorde Made Sukawati  
        Bergelar : Ida Dewa Agung Made Sukawati.
 2.  Raja Payangan II : Ida Cokorde Gede Anom                      
        Bergelar : Ida Dewa Agung Anom.
 3.  Raja Payangan III : Ida Cokorde Putu Melinggih
        Bergelar  : Ida Dewa Agung rangki.
 4.  Raja Payanga IV : Ida Cokorde Gede Oka
        Bergelar : Ida Dewa Agung Gede Agung Gede Oka.
 5.  Raja Payangan V : Ida Cokorde Gede Rai
        Bergelar : Ida Dewa agung Gede Rai.
 6.  Raja Payangan VI : Ida Cokorde Gede Oka
        Bergelar : Ida Dewa agung Gede Oka Putra.



3 komentar:

  1. raja payangan tiddak ada yg bernama sukawati

    BalasHapus
  2. Melihat daftar raja2 yang hadir pada pertemuan Sapta Negara, apa bisa dikatakan bahwa Raja Payangan IV adalah satu generasi dgn Dalem Dimade, Ida I Dewa Manggis, Panji Sakti? Kalau iya, apakah juga berarti dinasti Raja Payangan tidak ada hubungannya dgn trah Ida I Dewa Pemayun? Karena yg pernah tiang baca, Ida I Dewa Pemayun adalah salah satu putra Ida Dalem Dimade. Mohon maaf krn tiang msh awam tetapi benar2 ingin tau cerita tentang leluhur2. Suksma

    BalasHapus
  3. Keturunan Raja Payangan hanya ada di Saren Kangin dan Saren Kauh di luar itu hanya punggawa

    BalasHapus